Kirab Panji dan Jagong Budaya Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Ke-194


Tim Website-Kejajar, 18 Juli 2019_ Dalam memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kab. Wonosobo Ke-194, kecamatan Kejajar menyelenggarakan kegiatan Kirab Panji dan Jagong Budaya Hari Jadi Kab. Wonosobo Ke-194 yang diikuti oleh Desa se-Kecamatan Kejajar, Instansi serta Lembaga pendidikan dan lembaga swasta yang ada di kecamatan Kejajar. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dari Rest Area Desa Serang menuju Lokasi utama yaitu Lapangan SMP N 1 Kejajar menarik perhatian masyarakan sekitar dan para pengendara serta wisatawan yang menuju ke Dataran Tinggi Dieng.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia HUT RI Kecamatan Kejajar Tahun 2019 tersebut tidak hanya berupa Kirab namun pula menampilkan seni budaya lokal : tari, dll. yang ditampilkan dari para peserta Kirab panji tersebut. Desa Tieng yang menjadi salah satu peserta dalam kegiatan tersebut diwakili Pemerintahan Desa Tieng dalam hal ini para perangkat desa. "Kegiatan kirab panji dan jagong budaya seperti ini mampu menjadi kegiatan "ujung tombak" dalam memperkenalkan budaya lokal kepada masyarakat sekitar dan para pelancong yang menuju Dataran Tinggi Dieng. Desa Tieng yang menjadi desa "satelit' di daerah Dieng tentunya ingin ikut serta dalam mengembangkan budaya lokal sehingga mampu dikenal oleh masyarakat luas mapun para wiasatawan" tutur Ahmad Fauzi, salah satu perangkat desa Tieng yang menjadi peserta Kirab Panji dan Jagong Budaya tersebut.


Total Dibaca

Pemerintah Desa Tieng Berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan mewujudkan pemerintahan desa yang baik dan bersih.

Pemerintah Desa Tieng MENGATAKAN TIDAK untuk KORUPSI - PUNGLI & GRATIFIKASI

Contact Details

Telephone: 0286 - 3326571
Email:  pemdestieng2019@gmail.com
Website: https://tieng-kejajar.wonosobokab.go.id

Desa Tieng, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo