GARDU PANDANG TIENG


Tempat yang paling banyak menjadi kenangan dan menjadi favorit wisatawan asing dalam perjalanan menuju Dieng adalah Gardu Pandang Tieng (GPT). Terletak pada ketinggian 1789 Mdpl tepat berada di atas Desa Tieng, lokasi ini merupakan lokasi yang paling tepat untuk menyaksikan terbitnya matahari dan menjadi lokasi alternatif bagi yang ingin melihat golden sunrise tapi tidak sempat naik ke bukit Sikunir, hampir setiap pagi sehabis subuh sudah ada orang yang berada dilokasi ini untuk menikmati keindahan terbitnya matahari tanpa penghalang apapun.

Gardu Pandang Tieng juga sering menjadi tempat yang disediakan untuk menyambut tamu-tamu penting di Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara, seperti pada saat kedatangan 7 duta besar Negara sahabat, Gubernur, pejabat dari pusat dan orang-orang penting lainnya. Dengan lokasi yang mudah sekali untuk dijangkau, tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk menikmati pemandangan langka berupa terbitnya matahari terbit dan awan yang berarak-arakan membentuk luiksan alam.


Total Dibaca

Pemerintah Desa Tieng Berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan mewujudkan pemerintahan desa yang baik dan bersih.

Pemerintah Desa Tieng MENGATAKAN TIDAK untuk KORUPSI - PUNGLI & GRATIFIKASI

Contact Details

Telephone: 0286 - 3326571
Email:  pemdestieng@gmail.com
Website: https://tieng-kejajar.wonosobokab.go.id

Desa Tieng, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo